Kemensetneg dan Bank Mandiri Berkolaborasi Kembangkan Ekosistem Inovasi

 
bagikan berita ke :

Kamis, 15 Juli 2021
Di baca 66 kali

Kemensetneg terus berupaya mengembangkan ekosistem inovasi. Setelah pada 12 Agustus 2021 lalu meluncurkan Setneg X (program kompetisi dan inkubasi ide inovasi bagi pegawai Kemensetneg), kini Kemensetneg berkolaborasi dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Kamis (15/7), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) diwakili Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Nanik Purwanti dan Bank Mandiri diwakili Direktur Hubungan Lembaga, Rohan Hafas melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman yang disaksikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama. Berlangsung secara daring, penandatanganan Nota Kesepahaman ini menandai berjalannya kemitraan strategis dalam rangka mewujudkan transformasi kelembagaan dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta akselerasi inovasi di lingkungan Kemensetneg.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk adalah korporasi dengan track record kuat sebagai talent pool, talent developer, dan talent booster sehingga menjadi mitra kolaborasi yang tepat. Kolaborasi antara Kemensetneg dan Bank Mandiri diharapkan akan menjadi sebuah model yang bisa direplikasi secara luas.

We start from the small, dengan satu kementerian tetapi sekali lagi kita berpikir seperti start up. Untuk itu, Bank Mandiri dan Kemensetneg menjadi sebuah bisnis modal yang nantinya bisa repeatable, replicable, dan skillable sehingga menjadi inovasi nasional yang bisa membantu memberikan kontribusi di tengah situasi sulit. Walaupun setiap hari kita harus deal dengan pandemi, kita memiliki energi untuk berinovasi,” ucap Mensesneg.

Sebagaimana tertuang dalam MoU, Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi menjelaskan sinergi ini merupakan realisasi keinginan Bank Mandiri untuk bisa memberikan nilai tambah yang signifikan kepada stakeholder perseroan. Sinergi ini juga diharapkan juga dapat menyatukan persepsi dalam mendukung program-program pemerintah.

“Tak hanya dalam hal pengelolaan keuangan, kerja sama kali ini juga terkait dengan transformasi kelembagaan dan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kemensetneg termasuk di dalamnya akselerasi inovasi dan pengembangan yayasan serta koperasi. Kami berharap Bank Mandiri sebagai mitra dapat melengkapi dukungan sistem yang menunjang kegiatan operasional Kemensetneg,” tutur Darmawan. (DEW/SRN-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0