Kemensetneg Gelar Bimtek SKP Semester 2 Tahun 2021 Pada Aplikasi PIAWAI

 
bagikan berita ke :

Rabu, 26 Januari 2022
Di baca 324 kali

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Semester 2 Tahun 2021 pada Aplikasi PIAWAI (Portal Informasi Kinerja Pegawai) Versi 2.0 melalui aplikasi Zoom Meeting dan kanal YouTube, Rabu (26/1).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai ketentuan Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 3 Tahun 2021 tentang penyusunan sasaran kinerja pegawai dan penilaian kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2021.


Kepala Biro SDM Kemensetneg, Agussalim menyampaikan bahwa penilaian SKP khususnya perilaku pegawai telah diperbaharui melalui metode pengukuran yang dibantu oleh aplikasi PIAWAI.

"Penilaian perilaku pegawai telah diperbaharui pada aplikasi PIAWAI, hal tersebut dapat mempermudah penilaian dan pengawasan perilaku pegawai agar lebih efektif pada pimpinan masing-masing level," ujar Agussalim.

Penjelasan teknis penilaian SKP semester 2 tahun 2021 ini dipaparkan oleh Andie Noegroho, analis SDM Aparatur Ahli Madya Biro SDM, mengenai tata cara penilaian SKP melalui aplikasi PIAWAI. “Penilaian SKP pada periode transisi ini, para penilai harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana sistem pengembangan dalam menggunakan aplikasi PIAWAI,” ujar Andie.


Bimtek penilaian SKP kali ini lebih memfokuskan pada penilaian perilaku pegawai melalui indikator-indikator yang tersedia. Harapannya dengan aplikasi PIAWAI ini dapat memperlancar seluruh proses penilaian SKP Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada semester 2 tahun 2021. (IAA/ART, Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           1           0