Kemensetneg Khidmat Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional

 
bagikan berita ke :

Senin, 20 Mei 2019
Di baca kali

 

Bertempat di Halaman Parkir Kantor Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Senin (20/5), seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemensetneg dan Sekretariat Kabinet mengikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111. Peringatan Harkitnas Tahun 2019 yang dilaksanakan pagi ini, dipimpin Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohamad Oemar.

Peringatan Harkitnas 2019 mengusung tema “Bangkit Untuk Bersatu”. Dalam naskah sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang dibacakan Inspektur Upacara, seluruh rakyat Indonesia diajak untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut sangat relevan dengan situasi pasca pesta demokrasi yang baru saja diselenggarakan oleh seluruh lapisan masyarakat bangsa ini. Sebagai Menkominfo, Rudiantara dalam pesannya menyampaikan bahwa sampai detik ini, Indonesia mampu menjaga persatuan bangsa mengingat kemajemukan suku, agama, dan budaya yang sangat beragam.

“Kita harus jaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111, kita maknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global,” pungkas Inspektur Upacara membacakan pesan sambutan Menkominfo.

Menutup upacara pagi ini, Paduan Suara Kemensetneg dengan merdu dan syahdu melantunkan Bagimu Negeri serta Satu Nusa Satu Bangsa. Hal itu semakin menambah khidmat suasana upacara yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah. (DEW-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0