Kolaborasi Mengisi Optimisme Ruang Publik, Kemensetneg Gandeng PERHUMAS Muda Jakarta Raya

 
bagikan berita ke :

Minggu, 24 Oktober 2021
Di baca 107 kali

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui Biro Hubungan Masyarakat (Humas) menerima audiensi virtual pengurus organisasi profesi di bidang kehumasan, Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) Muda Jakarta Raya pada Jumat (22/10). Audiensi ini diharapkan dapat menghasilkan kolaborasi untuk mengisi ruang publik dengan informasi-informasi positif untuk membangun optimisme Indonesia Maju. Hal ini diutarakan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Eddy Cahyono Sugiarto dalam sambutannya.

 

“Perlu kita proteksi, perlu kita lindungi masyarakat dari informasi-informasi yang bersifat negative dan pesimis. Sudah banyak yang dilakukan, tapi informasi-informasi tersebut tidak berimbang, maka kesannya negatif. Kita perangi hoaks dengan informasi positif yang kondusif terhadap upaya pembangunan dan optimisme bangsa,” ujar Eddy.

 

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Wandy Tuturoong, Tenaga Ahli Madya Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Dilla Amran, serta Tenaga Ahli Komunikasi Kantor Staf Presiden, Prita Laura.

 

Wandy Tuturoong yang akrab dipanggil Binyo menjelaskan peran Humas dalam mencapai mimpi Indonesia Maju dengan menjaga ruang publik tetap sehat dan optimis dalam membangun ruang publik yang sehat, hal ini merupakan salah satu kontribusi yang paling besar.

 

“Diharapkan agar PERHUMAS Muda untuk bisa menyampaikan inovasi-inovasi yang dapat diwujudkan untuk mencapai Indonesia Maju,” pungkas Binyo.

 

Pada akhir kegiatan, Kemensetneg mengharapkan dan membuka kesempatan bagi PERHUMAS Muda Jakarta Raya untuk mengkonkritkan kolaborasi melalui perencanaan pertemuan lanjutan antara Kemensetneg dan PERHUMAS Muda Jakarta Raya untuk berkolaborasi dalam bidang kehumasan dan komunikasi publik, serta menawarkan merdeka belajar kehumasan di lingkungan Kemensetneg melalui program magang.  (SAL/KHA/FFA – Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0