Lembaga Kepresidenan Bersukacita Gelar Perayaan Natal Bersama

 
bagikan berita ke :

Senin, 13 Januari 2020
Di baca 891 kali

Berbeda waktu dan tempat, Lembaga Kepresidenan menyelenggarakan Perayaan Natal Bersama tidak pada akhir pekan malam seperti sebelumnya. Kali ini, Jumat (10/01), Natal Bersama diadakan pada jam kerja, di Aula Serbaguna Gedung Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Sebagai pesan umat Kristen di Indonesia, Natal 2019 mengusung tema “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”.



“Saya kira ini tema yang amat kontekstual untuk situasi kita saat ini, bersahabat melakukan dekap yang baik pada sahabat. Menurut saya kita bisa bersahabat kalau dilandasi rasa kasih. Jadi, doktrin kasih yang kita imani saya pikir merupakan akar dari pada sahabat yang kita sebut dalam tema ini,” ucap Ketua Persekutuan Oikumene Lembaga Kepresidenan, Bistok Simbolon.

Bistok mengakui, akhir-akhir ini terjadi perpecahan pada bagsa Indonesia yang disebabkan kepentingan-kepentingan praktis duniawi dan pilihan sosiologis politik. Untuk itu, tema Natal 2019 sangatlah tepat guna merangkul semua orang bersukacita dan membuat perbedaan menjadi persahabatan.

Dalam narasi Perayaan Natal Bersama, Romo Antonius Suyadi mengajak umat untuk menghindari kebencian, ketidaksukaan, keonaran, dan percekcokan satu dengan yang lain. Romo mengajak umat untuk bersama-sama membangun semangat persatuan di tengah perbedaan yang ada.

Di tengah terjadinya baik musibah maupun persoalan dialami bangsa Indonesia, Dewan Pembina Persekutuan Oikumene Lembaga Kepresidenan, Nicolaus Teguh juga berpesan kepada hadirin untuk tetap bekerja bersama demi kebaikan khalayak.



Turut memberikan sambutan, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Selain ucapan Natal, ia mengingatkan kembali pesan-pesan dari Presiden Joko Widodo. “Sekali lagi saya selalu menyampaikan bahwa kerja keras tentu saja, kita juga menjadi tauladan. Tapi sekali lagi saya juga selalu katakan, kesalahan kecil yang di dekat presiden punya dampak yang sangat besar. Oleh karena itu, kita harus selalu berhati-hati di tengah kita melakukan inovasi, di tengah kita terus-menerus untuk menjadi tauladan dalam segala hal,” ujarnya Pratikno.



Setelah memberikan sambutan, Pratikno menyerahkan bingkisan kepada perwakilan anak-anak dari Panti Asuhan "Karena Doa", Depok; Panti Asuhan "Sinar Kasih Harapan", Bekasi; dan Yayasan "Prima Unggul", Jakarta. Ketiga panti asuhan tersebut juga menerima donasi dari Perayaan Natal Bersama Lembaga Kepresidenan sesuai laporan Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama, Hotlan Parlindungan.



Turut hadir dalam Perayaan Natal Bersama, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto;  Wisnu Putri, Kepala Badan Restorasi Gambut, Nazir Fuad;  Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alur Dohong; Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Surya Tjandra; dan para pejabat serta pegawai di lingkungan Lembaga Kepresidenan. (DEW-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           0           0           0           0