Mempersiapkan Sumber Daya Manusia Unggul Guna Menyongsong Indonesia Maju, Kemensetneg Kunjungi Universitas Pertamina

 
bagikan berita ke :

Kamis, 01 Agustus 2019
Di baca 8603 kali

Dalam rangka membangun jejaring seluas-luasnya khususnya kepada para milenial, Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara (Asdep Humas Kemensetneg) melakukan berbagai kunjungan ke berbagai kampus,  salah satunya menyambangi Universitas Pertamina, Jakarta, Kamis (1/8). Kunjungan dilakukan untuk mengglorifikasi inovasi dan kerja-kerja pemerintah khususnya Kemensetneg, dan juga sebagai upaya mempersiapkan Sumber Daya Manusia Unggul,  Indonesia Maju sebagaimana Visi Indonesia yang dicetuskan Bapak Presiden Joko Widodo.

Dalam kunjungan kali ini, Kemensetneg disambut langsung oleh Rektor Universitas Pertamina (UP), Prof. Akhmaloka Ph.D., “Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Humas Kementerian Sekretariat Negara. Banyak inovasi yang sudah dibuat dan kami ingin mengetahui lebih banyak serta lebih jauh mengenai kerja sama dengan Kemensetneg,” ujar Akhmaloka.

Sosok humble dan murah senyum tersirat pada saat Akhmaloka yang juga mantan Rektor Institut Teknologi Bandung ini menerima Tim Asdep Humas,  bahwa maksud dan tujuan Kemensetneg berkunjung selaras dengan visi Universitas Pertamina “Menjadi Universitas Kelas Dunia (World Class University) di bidang Energi paling lambat tahun 2035”, UP terus mendorong semangat inovasi kepada para civitas akademi, berbagai fasilitas telah dibangun untuk meningkatkan kualitas lulusan yang dapat bersaing di tingkat global, termasuk menggelorakan inovasi di lingkungan di kampus UP.


Lebih lanjut Akhmaloka menyampaikan, “bahwa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia generasi muda di era digital saat ini sangatlah penting, merekalah calon-calon pemimpin bangsa di masa depan, oleh karena itu UP sangat senang mendapatkan kunjungan dari Kemensetneg, banyak bentuk kerja sama yang bisa dikolaborasikan sebagai komitmen bersama untuk mempersiapkan SDM unggul, Indonesia Maju

Asdep Humas Kemensetneg, Eddy Cahyono dalam kesempatan tersebut menyampaikan maksud kunjungan kali merupakan bentuk enrichment program kemensetneg untuk terus mendapatkan inspirasi guna membangun inovasi di lingkungan Kemensetneg, sekaligus upaya kami untuk terus mendiseminasikan informasi atas inovasi yang akan, sedang, dan telah dilakukan, rencana, capaian, dan program kerja pemerintah khususnya Kemensetneg kepada masyarakat”.

Eddy menambahkan, berbagai program komunikasi berbasis kreatifitas telah dilakukan Kemensetneg, diantaranya “Setneg Mantul” dan “Setneg Goes to Campus”, hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat umum khususnya para milenial dalam memberikan dukungan diseminasi capaian kerja, dan mendapatkan feedback, termasuk juga program internship Kemensetneg. kami membuka pintu yang seluas-luasnya untuk mahasiswa UP yang ingin mengetahui dan ikut terlibat bagaimana Kemensetneg bekerja sebagai back office-nya Presiden/Wakil Presiden, jelas Eddy.


Pada kesempatan yang sama, President Director Pertamina Foundation, Wisnuyang juga turut hadir dalam pertemuan menjelaskan bahwa pertemuan ini sangat baik untuk kemajuan sumber daya manusia (SDM). “Ini tentu sangat bagus, bagus sekali. Kami akan menimbang ulang bagaimana kelanjutannya. Sejauh ini kompetensi dari mahasiswanya terus meningkat dan program-program seperti ini sangat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” pungkas Wisnu.

Kolabarasi dan kerja sama ke depan antara Kemensetneg dan UP, mendapatkan sambutan yang antusias dari perwakilan mahasiswa yang hadir “kami sangat senang sekali kalau bisa berkunjung ke Istana Negara, pengalaman yang luar biasa dan tidak terlupakan, mudahan-mudahan memotivasi kami untuk terus berkarya, berinovasi dan berprestasi”.


Kemensetneg dan UP berharap, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di universitas-universitas lain di Indonesia sebagai upaya untuk mewujudkan visi Indonesia SDM Unggul, Indonesia Maju. (CHN/9 – Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
6           5           0           0           2