Mensesneg Melantik Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama Setmilpres

 
bagikan berita ke :

Rabu, 11 November 2020
Di baca 318 kali

Bertempat di Aula Serbaguna Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara, Rabu (11/11).

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 182/TPA Tahun 2020, Pratikno melantik Marsma TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Sekretaris Militer Presiden dan  Kombes Pol. R. Adang Ginanjar sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Presiden dengan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 295 Tahun 2020.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, pelaksanaan pelantikan ini berjalan lancar, dimulai dari pembacaan keputusan, pengambilan sumpah hingga penandatanganan pakta integritas dan pidato sambutan dari Menteri Sekretaris Negara.

“Pertama saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Suharyanto yang telah bekerja keras membantu kami selama ini dan bekerja dengan sangat baik, dan merupakan sebuah kontribusi yang luar biasa bagi kementerian dan negara. Kedua, saya ucapkan selamat kepada Pak Tonny Harjono dengan jabatan yang baru dan bergabung disini, dan bagi Pak Tonny bukan hal baru karena sebelumnya pernah bertugas disini tapi saya ingin mengulang saja beberapa hal yang penting dan harus diingat terus, kita ini berada di pucuk kekuasaan, sebuah kesalahan kecil akan berdampak luar biasa, maka penting sekali untuk tidak ada kesalahan,” ujar Pratikno dalam sambutannya.



Sama seperti di pelantikan sebelumnya, Pratikno mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk berinovasi. “Kita harus terus berinovasi menjadikan tauladan bagi yang lain dan salah satu inovasi itu juga bisa memberikan kontribusi untuk memperkecil kesalahan. saya selalu mengatakan misalnya sebagai suatu contoh ketika kita mengembangkan penggunaan teknologi digital melakukan automasi, maka automasi itu dapat mengurangi kesalahan. nah itu salah satu contoh dimana inovasi bisa dilakukan untuk mengurangi kesalahan dan bisa melakukan sesuatu dengan cara lebih mudah secara lebih akuntabel, secara lebih bertanggung jawab, secara lebih efisien,” kata Pratikno.

Sebelum menutup sambutan, Pratikno mengingatkan untuk memberikan layanan yang terbaik kepada Presiden dan Wakil Presiden. “Jadi selamat bergabung nanti akan menjadi bagian dari komunitas kita dalam rapim eselon I dan rapim eselon II dan seterusnya jadi kita akan terus berinovasi bersama sama  memberikan yang terbaik memberikan layanan yang terbaik kepada Pak Presiden dan Pak Wakil Presiden agar memberikan dukungan yang penuh untuk menjalankan pemerintahan sebaik baiknya tanpa ada kesalahan dan juga melakukan terobosan-terobosan baru yang memberikan kontribusi ke depan. Selamat berinovasi jangan sampai ada kesalahan terus perbaiki diri dengan penuh integritas dan dengan penuh tangung jawab” tutupnya. (ART, Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           1           0           0           0