Pelantikan Empat Belas Pejabat Fungsional di Kemensetneg

 
bagikan berita ke :

Kamis, 30 September 2021
Di baca 111 kali

Kamis (30/9), Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Agussalim melantik empat belas Pejabat Fungsional di lingkungan Kemensetneg. Pelantikan yang dilakukan secara luring dan daring ini bertempat di Ruang Rapat Deputi Administrasi Aparatur, Jakarta, Kamis (30/9).

Empat belas Pejabat Fungsional yang dilantik siang ini terdiri atas Analis Hukum (4 Orang); Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur (2 Orang); Asisten Apoteker (2 Orang); Arsiparis; Analis Sumber Daya Manusia; Analis Pengelolaan Keuangan APBN; Auditor; Manggala Informatika; Penerjemah.

Agussalim melakukan pengambilan sumpah jabatan dua orang pejabat fungsional sebagai perwakilan, yaitu Analis Hukum Ahli Muda dan Asisten Apoteker Terampil. Pelaksanaan pelantikan jabatan fungsional dua Asisten Apoteker dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI Nomor 215 Tahun 2021 yang ditetapkan pada 31 Agustus 2021. Pada Pelantikan empat belas jabatan fungsional (dua orang Ahli Madya dan sepuluh Ahli Muda) melalui Mekanisme Penyetaraan Jabatan Administrator dan Pengawas sesuai Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 230 Tahun 2021, tanggal 29 September 2021. Para Pejabat Fungsional yang dilantik akan menerima tunjangan jabatan fungsional sesuai ketentuan perundang-undangan.

Dalam sambutannya Agussalim menyampaikan, setelah pelantikan ini para Pejabat Fungsional yang telah dilantik dapat melakukan perubahan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan mempelajari semua peraturan tentang Jabatan Fungsional, serta meningkatkan kompetensi teknis sesuai dengan jenjang jabatan agar dapat berkontribusi lebih optimal dan professional terhadap organisasi.


“Pelantikan ini tidak hanya mengubah status, tapi juga mengubah budaya kerja kita, kemudian pola kerja kita. Jadi yang dulunya struktural sekarang sudah budaya fungsional,” ujar Agussalim.

Sebelum menutup sambutan, Agussalim juga mengingatkan bahwa Kemensetneg sangat terbuka dengan inovasi, kompetensi dan kinerja tinggi. “Selamat bekerja dengan baik, semoga terus melakukan inovasi-inovasi dalam tugas/fungsi jabatan fungsional pada unit kerjanya masing-masing di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara,” tutup Agussalim. (SAL/ART, Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0