Peresmian Renovasi Gedung PAUD Kasih Bunda, Wujud Nyata Peduli Dunia Pendidikan

 
bagikan berita ke :

Kamis, 10 Juni 2021
Di baca 41 kali

Salah satu wujud nyata dan kepedulian pada dunia pendidikan anak usia dini, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara meresmikan Peresmian Gedung Renovasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Bunda Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara yang bertempat di Komplek Sekretariat Negara Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (10/6).

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina PAUD Kasih Bunda, Dian Masrokhan mengatakan pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan sangat strategis dalam pembangunan manusia (human investment). Oleh karena itu, PAUD Kasih Bunda hadir utk menjawab kebutuhan pembangunan sumber daya manusia (sdm) bangsa ini kedepan.


"PAUD Kasih Bunda yg berada dalam naungan Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara menerima bantuan renovasi Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Astra Internatioal Tbk. dan PT Sinar Mas berupa renovasi gedung senilai 1 Milyar Rupiah serta bantuan Alat Peraga Edukasi (APE) dari Direktorat Jenderal PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan senilai Rp 216.000.000,- untuk menunjang kegiatan belajar" ujar Dian.

Bersama dengan PT. Astra International Tbk, PT. Sinar Mas dan Kemendikbud, PAUD Kasih Bunda berupaya membangun gedung PAUD yang representatif, nyaman serta dilengkapi oleh fasilitas APE yang memadai.


“Atas nama Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Astra International Tbk. dan PT Sinar Mas yang telah memberikan bantuan sehingga Gedung PAUD Kasih Bunda ini dapat selesai pembangunannya, juga kepada Ditjen PAUD Kemendikbud. Kami berharap, kerja sama ini akan tetap terjalin dengan baik dan berkesinambungan” ujar Sari Harjanti, Ketua Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara.

Acara peresmian ini ditandai dengan gunting pita dan pelepasan burung merpati yang dilakukan oleh Ida Pratikno, Ketua Dewan Penasehat PAUD Kasih Bunda; Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara; Sari Harjanti, Ketua Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara; Riza Deliansyah, Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk dan Saleh Husin, Managing Director PT Sinarmas.


Kemudian acara dilanjut dengan penandatangan prasasti, penyerahan Dokumen As Built dan APE secara simbolis oleh Nia Nurhasanah dari Ditjen PAUD Kemendikbud.

Sebagai informasi, PAUD Kasih Bunda Tangerang awalnya adalah Rumah Pintar (Rumpin) yang dibetuk oleh SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet). Dalam perjalanannya di tahun 2018 Rumpin menjadi asset dari Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara dan berganti nama menjadi PAUD Kasih Bunda bersama dengan PAUD Kasih Bunda yang berlokasi di Gedung Krida Bhakti Kemensetneg. (ART, Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0