Perkuat Jejaring Kampus, Kemensetneg Sambangi Universitas Djuanda Bogor

 
bagikan berita ke :

Senin, 29 Mei 2023
Di baca 570 kali

Senin (29/5), Biro Hubungan Masyarakat, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menyambangi Universitas Djuanda (UNIDA). Kunjungan silaturahmi ini, dalam rangka upaya memperkuat jaringan Kemensetneg di berbagai institusi pendidikan seluruh Indonesia, sehingga terciptanya jalinan komunikasi yang bersinergi dan inovatif. Acara pertemuan tersebut, dihadiri langsung oleh Rektor UNIDA Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D beserta Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan Sekolah Pascasarjana UNIDA, Kepala Biro Kerja Sama, Kepala Biro Promosi dan Humas, serta Sekretaris Prodi Sains Komunikasi UNIDA.

 

Sebagai pembuka, acara dimulai dengan sambutan dari Rektor UNIDA Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D yang menyambut hangat kedatangan kunjungan tim Biro Humas Kemensetneg dan potensi kerja sama kedepannya,

 

“Kami mengucapkan selamat datang di Kampus Bertauhid, Djuanda University. Tentu kami merasa terhormat atas kunjungan yang diwakili oleh Biro Humas Kemensetneg. UNIDA adalah kampus yang menjunjung tinggi pancadharma, sehingga tujuannya tidak hanya terbatas pada pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, tetapi juga berkonsentrasi pada profesionalitas dan ketauhidan. Oleh karena itu, kami mengharapkan ada kolaborasi membangun bersama antara UNIDA dan Kementerian Sekretariat Negara.”

 

Setelah sambutan dari Rektor UNIDA, Kepala Biro Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto turut menyampaikan program kerja dan kegiatan Kemensetneg yang dapat bersinergi dengan UNIDA dalam waktu dekat. Kepala Biro Humas Kemensetneg tersebut, menyampaikan bahwa pihaknya masif berkolaborasi dengan banyak perguruan tinggi di Indonesia adalah proses bertransformasi dengan mengedepankan inovasi.


“Saya atas nama Kementerian Sekretariat Negara RI, mengucapkan terima kasih kepada pihak UNIDA yang telah berkenan menerima kami. Terasa sekali lingkungan kampus yang nyaman, saya yakin dengan ekosistem seperti ini, cita-cita dari UNIDA dalam menciptakan SDM yang unggul akan terwujud. Oleh karena itu, pertemuan ini akan menjadi kerja sama inkubasi antara Kemensetneg dan UNIDA dalam mencapai visi besar Indonesia Maju”.

 

Tidak hanya itu, Kepala Biro Humas Kemensetneg juga menyampaikan dukungannya terhadap program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui magang dan Setneg Mantul. Kemensetneg memberikan kesempatan dan membuka kerja sama kepada UNIDA untuk mendukung program tersebut, dengan mengadakan acara-acara yang berkolaborasi dengan Kemensetneg. Dalam mewujudkan SDM yang unggul, Kemensetneg menawarkan kerja sama berupa kunjungan mahasiswa dan dosen dari berbagai fakultas UNIDA, ke lingkungan Kemensetneg sebagai representatif dari merdeka belajar.

 

“Salah satu bentuk kolaborasi Kemensetneg dengan kampus, adalah mendukung suksesnya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui magang dan saya berharap dapat diseminasikan sehingga adanya representasi dari Universitas Djuanda,” ungkap Kepala Biro Humas Kemensetneg.

 

Acara ini, diakhiri dengan penyerahan plakat dan sesi foto bersama antara Kementerian Sekretariat Negara dan Universitas Djuanda. Setelah dilaksanakannya pertemuan ini, besar harapan akan terwujudnya banyak kolaborasi antara Kemensetneg dan Universitas Djuanda dalam mendukung implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0