Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Inpres Jalan Daerah Ruas Muntilan-Keningar 

 
bagikan berita ke :

Senin, 22 Januari 2024
Di baca 272 kali

 

di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Yang saya hormati para menteri, [Pj.] Gubernur Jawa Tengah, Bupati Magelang.
Bapak/Ibu yang saya hormati.

 

Tahun 2023 anggaran Inpres Jalan Daerah adalah sebesar Rp14,6 triliun, kemudian yang digelontorkan ke Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp1,36 triliun untuk memperbaiki dan membangun 40 ruas jalan yang ada di Jawa Tengah. Dan, di Kabupaten Magelang dibangun empat ruas jalan sepanjang 18,2 kilometer dengan biaya Rp31,9 miliar.

 

Ruas Muntilan-Keningar, Sukomakmur ini adalah akses evakuasi untuk Merapi, sehingga perlu saya lihat, saya tinjau dan sudah selesai. Kita harapkan dengan dibangunnya jalan ini, tidak dengan aspal tapi dengan rigid beton, ini akan memberikan keawetan karena yang lewat di sini adalah truk-truk pasir besar-besar, sehingga di bangun dengan rigid beton. Kita harapkan ini lebih awet dan juga ruas-ruas jalan yang ada di Jawa Tengah lebih mulus, lebih baik lagi. Dan, besok saya akan melihat beberapa ruas yang lainnya.

 

Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan, dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini, pelaksanaan Inpres Jalan Daerah ruas Muntilan-Keningar, Sukomakmur akses evakuasi Merapi dan Petung, Pakis di Kabupaten Magelang saya nyatakan diresmikan.

 

Terima kasih,
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.




Sumber: https://setkab.go.id/peresmian-inpres-jalan-daerah-ruas-muntilan-keningar-di-kabupaten-magelang-provinsi-jawa-tengah-22-januari-2024/