Sejumlah 39 Pelamar Ikuti Seleksi Terbuka Empat JPT Pratama Kemensetneg

 
bagikan berita ke :

Senin, 18 Oktober 2021
Di baca 109 kali

Senin (18/10), sebanyak 39 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengikuti Tes Penulisan Makalah secara daring menggunakan aplikasi berbasis Web (Portal Asesmen Terpadu (POSTER), Zoom Meeting, dan pengolah kata (word processor).

Seleksi terbuka yang diumumkan awal Oktober 2021 ini dilakukan untuk mengisi JPT Pratama Kepala Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri, Sekretariat Kementerian; Asisten Deputi Pengelolaan Bahan Kebijakan, Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan; Asisten Deputi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Deputi Bidang Perundang-undangan dan Administrasi Hukum; dan Kepala Biro Umum, Sekretariat  Dewan Pertimbangan Presiden.

Analis Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Ahli Madya, Biro SDM Kemensetneg sekaligus Anggota Sekretariat Pansel, Muharromi  menjelaskan Tes Seleksi Makalah merupakan salah satu tahapan dari Seleksi Pengisian JPT Pratama di lingkungan Kemensetneg yang bertujuan untuk menggali kemampuan dan kompetensi teknis para peserta pada jabatan yang dilamar. “Seleksi makalah juga merupakan salah satu saringan untuk menentukan peserta yang akan lolos ke tahapan seleksi selanjutnya,” ujarnya.

Selain dari lingkungan internal Kemensetneg, pelamar yang mendaftar juga berasal dari instansi lain yaitu, Kabupaten Lingga, Kabupaten Nias Utara, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Menko Maritim dan Investasi, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, Badan Siber Dan Sandi Negara, Badan Narkotika Nasional, Badan Riset dan Inovasi Nasional, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Proses registrasi, verifikasi, dan pengawasan terhadap peserta seleksi dilakukan Biro SDM Kemensetneg selaku Sekretariat Pansel. Sesuai jadwal, hasil Tes Penulisan Makalah akan diumumkan 22 Oktober 2021 mendatang di situs web www.setneg.go.id. Bagi peserta yang lulus tahapan ini nantinya akan akan melanjutkan ke tahap Assessment Center pada akhir Oktober 2021. (DEW-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0