Setneg Mantul Goes to Campus Ajak UPI Bandung Glorifikasi Inovasi Kemensetneg

 
bagikan berita ke :

Jumat, 03 Mei 2019
Di baca 239 kali

Sesudah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur serta Jawa Tengah, kini Setneg Mantap Betul (Setneg Mantul) Goes to Campus, yang diinisiasi Asisten Deputi Hubungan Masyarakat  Kementerian Sekretariat Negara (Asdep Humas Kemensetneg), kembali menjajaki kolaborasi dengan kalangan perguruan tinggi, kali ini dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Rabu (24/4).

Kehadiran Setneg Mantul Goes to Campus ini bertujuan  mengoptimalkan diseminasi berbagai inovasi yang ada di Kemensetneg.

Kunjungan yang diterima oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan UPI, Muhammad Solehuddin. "Selamat datang kepada Asdep Humas Kemensetneg, terima kasih telah berkunjung ke UPI Bandung, kami sangat senang sekali kedatangan bapak dan ibu dari Kemensetneg, semoga dapat terjalin kerjasama yang bermanfaat bagi kedua belah pihak dan mahasiswa UPI Bandung pada khususnya" ucap pria yang sehari-hari dipanggil Soleh ini.



Dadan Wildan selaku Deputi Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Kemensetneg mengatakan bahwa kedatangan dirinya dengan Asdep Humas Kemensetneg ke UPI Bandung untuk mengenalkan kepada para mahasiswa tentang program Sekretariat Negara Mantap Betul alias Setneg Mantul, yang diinisiasi oleh Asdep Humas Kemensetneg.

"Kedatangan kita kesini untuk memperkenalkan salah satu inovasi yang dibuat oleh Asdep Humas Kemensetneg, yaitu Setneg Mantap Betul atau yang sering disingkat sama anak jaman now itu Mantul, ini sebuah program diskusi tentang inovasi-inovasi yang telah ada di Kemensetneg tentunya diskusi ini target audiensnya  tidak hanya untuk lingkungan Kemensetneg saja tetapi juga untuk lingkungan luar Kemensetneg," ujar Dadan.

Dadan kembali menerangkan bahwa mantul sudah diadakan selama dua kali. "Setneg Mantul ini sudah dua kali diadakan pak, pertama tentang inovasi yang berasal dari dari Badan Layanan Umum (BLU) dibawah naungan Kemensetneg, dan yang kedua tentang SIMPEL (Sistem informasi perjalanan dinas), SIMPEL ini merupakan inovasi yang dibuat oleh Biro Kerja Saat Luar Negeri, Kemensetneg" jelas Dadan

Eddy Cahyono, Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Kemensetneg, menambahkan kedatangan Setneg Mantul Goes to Campus ke UPI Bandung untuk mengglorifikasi dan mengamplifikasi berbagai inovasi dan capaian dari program-program Kemensetneg dan  Pemerintah kepada masyarakat luas.



"Mahasiswa UPI diharapkan dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam  membangun optimisme bangsa, dengan membantu glorifikasi kerja pemerintah dan mengamplifikasi ber bagai inovasi, guna melawan  dampak negatif fenomena post truth, utamanya dalam membentuk well informed society di Indonesia," ujar Eddy.

Para mahasiswa yang hadir terlihat semangat dalam acara Setneg Mantul Goes to Campus kali ini yang berlangsung meriah, tak hanya diskusi, pada acara ini juga diadakan tanya jawab serta games dengan hadiah yang menarik. Acara Setneg Mantul ditutup dengan foto bersama dan kunjungan ke lingkungan UPI Bandung. (Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           0           0           0           0