Siapkan SDM Andal, Kemensetneg Kolaborasi dengan LSPR

 
bagikan berita ke :

Selasa, 21 Mei 2019
Di baca 70 kali

Selasa (21/5), Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara (Asdep Humas Kemensetneg) berkesempatan mengunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relation (STIKOM LSPR) di Sudirman Park Office Complex. Asdep Humas Kemensetneg disambut baik oleh Kamal selaku Director of General Affair, Yuliana Riana, Head of Community Services Centre beserta jajarannya.

Mengawali kunjungannya, Asdep Humas Kemensetneg menayangkan video profil Kemensetneg, yang menceritakan perjalanan peran Kemensetneg, sebagai lembaga strategis yang mendukung kerja Presiden dan Wakil Presiden dari masa ke masa, utamanya dalam berkonstribusi menyukseskan tugas Presiden dan Wakil Presiden menyelenggarakan pemerintahan negara.

Eddy Cahyono Sugiarto selaku Asdep Humas Kemensetneg menjelaskan bahwa Kemensetneg adalah The Ultimate Show Case of Indonesia di dalam tata kelola pemerintahan. Tidak hanya itu, Kemensetneg saat ini tengah fokus untuk terus melakukan pengembangan berbagai inovasi dalam bidang pelayanan melalui deregulasi, digitalisasi, dan debirokratisasi.

“Saat ini, istana sudah bertransformasi menjadi semakin merakyat, khidmat bermartabat dan menjadi ruang budaya, hal ini dapat dicermati dari beragamnya masyarakat yang mengunjungi istana, prosesi pelantikan gubernur, upacara pergantian pasukan jaga istana dan aktivitas istana lainnya yang kesemuanya menjadi bagian transformasi serta inovasi yang dilakukan Kemensetneg,” kata Eddy saat menjelaskan mengenai Kemensetneg.

Lebih lanjut Eddy memaparkan, “Sebagai mesin birokrasi, Kemensetneg mempunyai kewajiban untuk menyukseskan visi misi yang dimiliki oleh Presiden, diantaranya
pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan daya saing bangsa, hal inilah yang menjadikan kolaborasi Kemensetneg dan LSPR memiliki nilai strategis untuk mempersiapkan SDM andal menuju Indonesia Emas 2045,” tandas Eddy.

Kunjungan Kemensetneg ke LSPR kali ini untuk menjajaki kolaborasi, utamanya dalam menyusun rencana aksi yang dapat dilakukan agar berkonstribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. Kemensetneg menawarkan kesempatan bagi mahasiswa LSPR untuk melakukan kunjungan/study tour ke Kemensetneg agar dapat memahami terkait dengan peraturan perundang-undangan, humas pemerintah, keprotokolan dan melihat secara langsung berbagai inovasi kemensetneg serta mengikuti program magang di Kemensetneg.

Dalam kunjungan tersebut, Asdep Humas Kemensetneg beserta jajarannya melakukan campus tour dan melihat pemutaran video profil STIKOM LSPR. Video tersebut dikemas secara menarik dengan menampilkan fasilitas yang dimiliki dan alumni yang sudah meraih keberhasilan dalam berbagai bidang pekerjaannya. Mengakhiri kunjungan, dilakukan sesi foto bersama dan bertukar cendera mata. (Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           0           0           0           0