Tinjau Gardens By The Bay, Wapres: Taman Alam Kota Bagus untuk Udara Bersih

 
bagikan berita ke :

Selasa, 18 Oktober 2022
Di baca 114 kali

Di hari kedua kunjungan kerjanya di Singapura, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin meninjau kawasan Gardens By The Bay, sebuah taman alam perkotaan seluas 110 hektar di dalam distrik Marina Bay, Singapura, Selasa (18/10/2022).

 

Dalam kegiatan yang berdurasi sekitar 60 menit tersebut, Wapres mengungkapkan rasa kagumnya pada penataan pohon dan bunga yang ada. Ia menilai, tata penghijauan seperti ini merupakan upaya yang baik dalam penyediaan udara bersih bagi masyarakat di tengah polusi ibu kota yang ada.

 

“Bagus ini untuk udara bersih,” ungkap Wapres.

 

Pada kesempatan yang sama, Wapres juga berkesempatan mendengarkan penjelasan yang diberikan oleh perwakilan pengelola Gardens By The Bay, Addison Goh, tentang beragam varietas bunga dan tumbuhan yang terdapat di dalam kawasan flower dome.

 

“Berbagai bibit bunga dan tanaman yang terdapat di dalamnya, tidak hanya berasal dari Singapura, ada juga yang langsung didatangkan dari negara lain seperti Spanyol,” papar Addison.

 

Hal tersebut pun menarik perhatian Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin. Ia kemudian menimpali bahwa tatanan bunga cantik yang terdapat di flower dome ini serupa dengan yang dimiliki Taman Bunga Cipanas.

 

“Ini kaya di Cipanas,” ungkap Ibu Hj. Wury dengan antusias.

 

Peninjauan diakhiri dengan foto bersama dan agenda akan dilanjutkan dengan dialog bersama Diaspora Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura.

 

Turut mendampingi Wapres dalam peninjauan ini Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, serta Staf Khusus Wakil Presiden Masduki Baidlowi. (NN/RJP, BPMI – Setwapres)

Kategori :
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0