Vaksinasi Massal Digelar di Istora GBK

Indonesia  | English
bagikan berita ke :

Kamis, 04 Februari 2021
Di baca 176 kali

Kamis (4/2), Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menggelar vaksinasi massal di Istora Gelora Bung Karno. Kegiatan vaksinasi secara massal bagi tenaga kesehatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.



Vaksinasi massal bagi tenaga kesehatan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi Covid-19. Pada vaksinasi ini para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 menerima suntikan dosis pertama. Selain itu, sumber daya manusia (SDM) yang bekerja pada fasilitas kesehatan terutama di wilayah DKI Jakarta juga menjadi salah satu target penerima vaksin pada vaksinasi massal ini. Kementerian Kesehatan menargetkan penyuntikan dosis pertama ini akan selesai pada Maret 2021.

Foto: Divisi Humas, Hukum, dan Administrasi PPKGBK


Selain melalui vaksinasi massal, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta juga menyediakan ratusan fasilitas kesehatan beserta vaksinatornya untuk melakukan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan.


Di hari yang sama Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal ini. Presiden sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal ini dan berharap kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan untuk mempercepat program vaksinasi nasional.

 

Dalam kesempatan lain, Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi A. Kusumo menyampaikan GBK sebagai pengelola fasilitas tentunya mendukung penuh dan siap untuk menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19. Selain itu, Manajemen GBK juga senantiasa menerapkan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment)  dan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) untuk mencegah penyebaran dan memutus penularan virus Covid-19, baik di kawasan maupun di lingkungan kerja GBK. (TNS-PPKGBK_Humas Kemensetneg)

 


Foto: Divisi Humas, Hukum, dan Administrasi PPKGBK

 

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0