Kemensetneg Berikan Vaksinasi Massal Covid-19 di Kompleks Perumahan Pegawai

 
bagikan berita ke :

Senin, 28 Juni 2021
Di baca 121 kali

Senin (28/6), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui Bagian Pelayanan Kesehatan menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi Warga Komplek Setneg Karawaci dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah pada kategori  vaksinasi massal. Diselenggarakan di Aula Kompleks  Setneg Karawaci dan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, vaksinasi dilaksanakan sebagai  program percepatan vaksinasi  nasional yang terus dilakukan oleh pemerintah guna menciptakan kekebalan komunal dan menekan laju penyebaran  Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Kemensetneg, Rika Kiswardani menyampaikan kegiatan ini merupakan arahan Presiden Joko Widodo guna percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan mendukung program vaksin dari Kementerian Kesehatan di berbagai lini. “Satgas Kemensetneg diberikan mandat juga untuk melayani semua Satuan Kerja di lingkungan Lembaga Kepresidenan, termasuk Kantor Staf Presiden, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Sekretariat Kabinet, dan Badan Layanan Umum (BLU) Kemayoran dan GBK, Sekretariat Wakil Presiden, dan Sekretariat Militer Presiden,” ucap Rika.

 

Meneruskan arahan Menteri Sekretaris Negara pula, Rika menegaskan agar Pegawai Kemensetneg dapat menghimbau keluarga dan kerabat untuk mengurangi mobilitasnya ke Jakarta mengingat saat ini Jakarta masuk zona merah. Tidak hanya Kompleks Setneg Karawaci, vaksinasi massal juga  akan  dilakukan di Kompleks Perumahan Cipondoh, Cileduk, dan Cisauk. “Mudah-mudahan kesempatan ini bisa dioptimalkan, bisa didorong semaksimal mungkin sehingga seluruh warga dapat divaksin, khususnya bagi yang memenuhi persyaratan,” kata Rika berterima kasih atas kolaborasi baik dari RW 10 dan RT setempat sekaligus Tim Medis yang bertugas.

Sesuai data yang dilaporkan Ketua RW Kompleks Setneg Karawaci, Samidi Fahrudin, terdapat 196 warga RW 10 yang dijadwalkan dapat mengikuti vaksinasi massal. Samidi berharap dengan ikhtiar melakukan vaksin berarti mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19. Selain berkolaborasi dengan Tenaga Kesehatan dari Kemensetneg dalam pelaksanaan vaksinasi sekaligus mengedukasi warga yang divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Bagian Pelayanan Kesehatan, Kemensetneg, dr. Hotlan Parlindungan Siallagan di lokasi vaksinasi berlangsung menyampaikan bahwa program  pemerintah kategori  vaksinasi massal ini sekarang juga menyasar kepada keluarga pegawai yang tinggal dalam satu rumah. “Kegiatan ini merupakan program  pemerintah agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi,  dan sabagai upaya pencegahan agar setelah mendapatkan vaksin bisa memiliki kekebalan sehingga memiliki  imun yang bagus dan apabila terdampak Covid-19 dapat kuat tidak sampai kepada gejala-gejala yang berat,” kata dr. Parlin.