Kemensetneg Lanjutkan Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Bagi Keluarga Pegawai

 
bagikan berita ke :

Rabu, 25 Agustus 2021
Di baca 277 kali

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) kembali menyelenggarakan Vaksinasi Massal Covid-19. Kali ini vaksinasi diselenggarakan di lingkungan Kompleks Sekretariat Negara Cipondoh, Tangerang pada Rabu (25/8). Vaksinasi ini diberikan kepada warga khususnya yang tinggal di lingkungan kompleks baik pegawai, keluarga pegawai yang serumah, pensiunan, dan anak-anak dari usia 12-17 tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemberian vaksinasi dosis pertama ini dilakukan mulai pukul 08.00- 12.00 WIB sekitar 150 orang. Untuk dosis kedua akan dijadwalkan 28 hari kemudian.

Kepala Bagian Pelayanan Kesehatan Kemensetneg, dr. Hotlan Parlindungan mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat di Kompleks Sekretariat Negara Cipondoh. Hal tersebut terlihat dari ramainya peserta vaksin yang sudah menunggu sebelum dibuka  registrasi. Harapan dr. Parlin kegiatan ini akan semakin menambah herd immunity atau kekebalan kelompok di Indonesia.

"Antusiasmenya tinggi ya di tengah-tengah panas seperti ini mereka masih setia antre dan menunggu. Saya pikir masyakarat di Kompleks Setneg Cipondoh sudah memahami makna dan arti kenapa melakukan vaksinasi yaitu demi mencegah diri dari gejala lebih berat apabila terpapar Covid-19 ini," ujar beliau.


Tak lupa, ia juga berharap agar masyarakat Indonesia tidak takut untuk divaksin sehingga kondisi Indonesia bisa kembali seperti semula lagi. "Kita berdoa, segeralah semua divaksin supaya terbentuk herd immunity di Indonesia, kita juga bisa bekerja kembali, ekonomi bisa berjalan kembali, dan masyarakat bisa hidup normal kembali," katanya.

Salah satu peserta vaksinasi yang ditemui bernama Hartono (66 tahun) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dilaksanakannya vaksinasi ini. Hartono berharap agar seluruh masyarakat Indonesia tidak enggan untuk divaksin sehingga masyarakat kembali normal.



"Kami sesuai dengan anjuran pemerintah kan harus menyelamatkan masyarakat khususnya di Indonesia. Maka dari itu mudah-mudahan saudara-saudara kita juga menyadari vaksin ini kegunaannya untuk mencegah Covid-19 sehingga bangsa kita dapat kembali normal," jelas Pak Hartono.

Sementara itu, situasi vaksinasi yang diselenggarakan di Kompleks Sekretariat Negara Cipondoh berlangsung lancar dan tertib serta menjaga jarak satu dengan yang lainnya. Selain di Cipondoh, beberapa waktu lalu Vaksinasi Massal Covid-19 bagi keluarga pegawai telah digelar pula di Kompleks Setneg Karawaci, Cileduk, dan Cisauk. (LDS/DEW-Humas Kemensetneg)

Kategori :
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0