Kemensetneg Sambangi KM Sinabung Sebagai Alternatif Akomodasi KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo

 
bagikan berita ke :

Minggu, 07 Mei 2023
Di baca 415 kali

Guna memastikan suksesnya dukungan akomodasi pada KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara mengunjungi Kapal Motor (KM) Sinabung sebagai alternatif solusi mengatasi keterbatasan akomodasi, utamanya dalam memastikan sarana dan prasarana yang tersedia, dukungan pelayanan, serta tranportasi penghubung ke berbagai venue kegiatan KTT ASEAN 2023.

 

Hal ini sejalan dengan salah satu amanat dalam Keppres Nomor 10 Tahun 2023 mengenai peran Kemensetneg menyukseskan dukungan pelaksanaan dan logistik selama perhelatan KTT ASAEAN 2023 di Labuan Bajo.

 

Seperti diketahui, Pemerintah telah memberikan penugasan kepada PT Pelni  (Persero) untuk mendukung kesiapan akomodasi bagi seluruh pihak yang bertugas pada rangkaian kegiatan KTT ASEAN  2023 melalui penyiapan akomodasi terapung berupa KM Sinabung.

 

Hal ini merupakan mitigasi untuk memastikan seluruh pihak mendapatkan akomodasi ditengah keterbatasan hotel pada perhelatan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Keterbatasan hotel ini dipicu salah satunya karena banyaknya hotel yang telah terlanjur dipesan jauh hari sebelumnya oleh para wisatawan.

 

Sebagai informasi bahwa KM Sinabung yang disediakan tersebut dapat diakses secara gratis mulai tanggal 6 Mei sampai dengan 12 Mei 2023.  KM Sinabung dimaksud telah berlabuh di Marina Labuan Bajo sejak Sabtu, 6 Mei 2023 dan sudah bisa digunakan bagi tim pendamping delegasi Negara ASEAN, diantaranya tim media, tim pengamanan dan para tim pendukung lainnya.

 

Sinabung sendiri dapat menampung hingga 2000 penumpang, yang terbagi ke dalam 32 kabin kelas 1A, 20 kabin kelas 1B, 42 kabin kelas 2A, 14 kabin kelas 2B, dan kabin ekonomi. KM Sinabung dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti meeting room dengan kapasitas hingga 150 orang, kantin, toilet, mushola, klinik, serta minimarket.

 

Untuk menjamin mobilitas dari Marina Labuan Bajo menuju ke berbagai venue KTT ASEAN, Kemensetneg memfasilitasi transportasi berupa 5 shuttle bus sehingga para awak media, pendamping delegasi, pengamanan, dan pendukung lainnya dapat tetap melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.

 

Bagi yang ingin menggunakan fasilitas akomodasi terapung KM Sinabung ini dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu yang dikoordinasikan oleh PT Pelni (Persero) dengan menghubungi sdri Anita (0877 5667 4404) atau Ayu (0878 7736 6677).

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0