Ramah Tamah Mensesneg dan Seskab dengan 69 PNS Purnatugas

 
bagikan berita ke :

Rabu, 25 Agustus 2021
Di baca 346 kali

Menteri Sekretaris Negara bersama Sekretaris Kabinet menyelenggarakan ramah tamah dengan PNS Purnatugas di lingkungan Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) dan Sekretariat Kabinet (Setkab), Rabu (25/8). Penyelenggaraan acara ramah tamah ini dimaksudkan dalam rangka silaturahmi dan sebagai bentuk apresiasi terhadap para PNS Kementerian Sekretariat Negara yang menjalani pensiun periode 1 Oktober 2020 s.d. 1 September 2021.

“PNS Kemensetneg yang menjalani pensiun periode 1 Oktober 2020 s.d. 1 September 2021 sebanyak 69 orang, terdiri dari Setkemensetneg dan Kedeputian sejumlah 26 orang, Sekretariat Presiden 24 orang, Sekretariat Wakil Presiden 7 orang, Sekretariat Militer Presiden 1 orang, Pusat Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (PPKASN) 1 orang, Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden 2 orang dan Setkab 8 orang serta dari 69 orang tersebut sebanyak 50 orang pensiun karena mencapai batas usia pensiun dan 19 orang pensiun karena meninggal dunia,” jelas Nanik Purwanti, Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg.


Mengawali sambutannya Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menyampaikan rasa duka cita kepada 19 orang perwakilan keluarga yang pensiun karena meninggal dunia. “Kepada 19 orang pensiun yang meninggal dunia, semoga almarhum dan almarhumah mendapatkan tempat yang paling mulia di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan tabah dan memperoleh kemudahan dalam menjalani kehidupan ke depan,” ujar Pratikno.

Tak lupa Pratikno mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas kontribusi untuk negara kepada pensiunan yang mencapai batas usia. “Terima kasih yang sebesar-besarnya telah memberikan kontribusi yang luar biasa kepada negara, kepada Kemensetneg, kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden dalam menjalankan tugas, sekaligus juga mohon maaf  jika selama kita bekerja bersama mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan, tentu saja silaturahmi, kekeluargaan yang sudah kita jalin berpuluh-puluh tahun ini bisa terus kita lanjutkan sebagai keluarga, yang terutama untuk Bapak dan Ibu adalah sehat menjalani masa-masa pensiun dan happy, pasti banyak hal yang bisa dilakukan pada masa pensiun ini,” ucap Pratikno.


Setali tiga uang dengan Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung yang turut hadir pada acara ini memberikan apresiasi kepada PNS Purnatugas. “Saya mengucapkan beribu terima kasih dan penghargaan yang mendalam kepada Bapak, Ibu yang akan memasuki masa purna bhakti, saya pribadi merasa bahwa kerjasama kita yang baik selama ini, Bapak, Ibu dan Saudara sekalian telah memberikan kontribusi, dedikasi, kerja keras kepada bangsa dan negara terutama kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Pramono.

Pramono menyampaikan pula bahwa para pegawai yang purnatugas memiliki kesempatan untuk berkarya di masyarakat. “Bapak, Ibu yang telah menyelesaikan masa purnatugas dengan baik memiliki kesempatan untuk berkarya di masyarakat karena ilmu, pengalaman, dan dedikasi yang luar biasa selama di Kemensetneg maupun di Setkab akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” sambungnya.


Dalam acara ini, Menteri Sekretaris Negara memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan PNS Purnatugas yang dilanjutkan dengan pemberian tali kasih dari Yayasan Kesejahteraan Kemensetneg, dan acara terakhir adalah acara yang tentunya sangat dinantikan, yaitu pengundian door prize yang disponsori oleh Yayasan Kesejahteraan Kemensetneg dan Koperasi Kemensetneg. (ART/YLI-Humas Kemensetneg)

Kategori :
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0