Sebanyak 44 Peserta Mengikuti Wawancara Akhir Seleksi JPT Pratama

 
bagikan berita ke :

Selasa, 22 Juni 2021
Di baca 228 kali

Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama) di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) memasuki tahap akhir yaitu wawancara. Wawancara yang diselenggarakan oleh Panitia Seleksi Pengisian JPT Pratama ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom terhitung tanggal 21 sampai dengan 22 Juni 2021.

 

Senin (21/6), sebanyak 44 peserta lolos untuk mengikuti tes wawancara akhir JPT Pratama yang dibagi menjadi dua hari. “Dari empat puluh sembilan peserta yang mengikuti Assesment Center, terpilih empat puluh empat peserta yang lulus untuk mengikuti wawancara akhir ini, dua puluh dua orang wawancara di tanggal 21 Juni dan sisanya tanggal 22 Juni” ujar Muharromi, Anggota Sekretariat Panitia Seleksi JPT Pratama.

 

Muharromi menjelaskan tujuan dari wawancara akhir ini  dilaksanakan secara virtual mengingat pandemi Covid-19. “Wawancara akhir ini untuk memilih tiga peserta terbaik dari masing-masing formasi dengan nilai akumulasi terbaik untuk disampakan kepada Menteri Sekretaris Negara dan karena masih pandemi Covid-19, wawancara ini dilaksanakan via daring namun para anggota Sekretariat Pansel yang bertugas disini dengan memperketat protokol kesehatan dan seluruh peserta sudah kita jadwalkan satu peserta wawancara bersama Pansel selama 20 menit,” jelas Romi, sapaan akrabnya.

 

Adi Satria, salah satu peserta yang mengikuti JPT Pratama ini mengatakan seleksi JPT Pratama ini dilaksanakan secara fair dan transparansi. “Saya baru pertama kali mengikuti  seleksi JPT Pratama, menurut saya seleksi ini sangat fair dan transparansi, terbukti dari hasil nilai yang diumumkan pada saat pengumuman,” kata Adi.

Melamar sebagai Kepala Biro Administrasi Pemerintahan, Adi mengungkapkan bahwa  Pansel menanyakan berbagai macam pertanyaan pada saat wawancara akhir ini. “Ya pertanyaan yang ditanyakan itu pertanyaan taktis ya, apakah saya pas untuk menduduki jabatan yang saya lamar, kurang lebih saya diwawancara selama 20 menit,” ungkap Adi.

Pansel akan mengumumkan tiga besar peserta yang lulus wawancara akhir ini dan rencananya Pansel akan mengumumkan hasil wawancara pada tanggal 28 Juni 2021 melalui situs web www.setneg.go.id (ART/YLI- Humas Kemensetneg)

Kategori :
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           1           0           0