Tim Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam Resmi Dikukuhkan di Hall Basket GBK

 
bagikan berita ke :

Minggu, 08 Mei 2022
Di baca 647 kali

Bertempat di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar kegiatan Pengukuhan Tim Indonesia untuk pesta olahraga se-Asia Tenggara (SEA Games) Ke-31 Tahun 2021 Vietnam, Minggu (8/5). Pengukuhan para atlet dan para official kontingen Indonesia dipimpin langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari serta Ketua Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam Ferry J. Kono.

 

Acara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Patriot, pembacaan doa, pembacaan Surat Keputusan Kontingen Indonesia, dan dilanjutkan dengan pengukuhan tim oleh Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari kepada para kontingen Indonesia.

 

“Dengan mengucap Bismillah dan memohon Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa pada 8 Mei 2022, saya Raja Sapta Oktohari atas nama Komite Olimpiade Indonesia dengan ini mengukuhkan Tim Indonesia SEA Games 2021 Vietnam. Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Esa melindungi dan memberikan kekuatan”, kata Raja Sapta.

 


Foto: Divisi Humas, Hukum, dan Administrasi, PPKGBK

 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan janji atlet dan penyerahan bendera merah putih dari Menpora kepada Ketua NOC Indonesia untuk selanjutnya bendera diserahkan ke Ketua Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, dan diakhiri dengan penyampaian arahan oleh Menpora.

 

Dalam laporannya Ketua Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam Ferry J. Kono menyampaikan keberangkatan kontingen Indonesia dilakukan secara bertahap. Indonesia mengirimkan sebanyak 499 atlet yang akan mengikuti 32 dari 41 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sementara untuk acara pembukaan SEA Games 2021, kontingen Indonesia akan diwakili oleh 30 atlet.

 

 


Foto: Divisi Humas, Hukum, dan Administrasi, PPKGBK

 

Dalam sambutannya, Menpora menyampaikan bahwa ia bersyukur Indonesia masih bisa berpartitsipasi dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam. Para atlet pun diharapkan mampu memberikan prestasi yang maksimal dan mudah-mudahan dapat menjadi modal untuk lolos kualifikasi olimpiade demi mengharumkan nama bangsa.

 

Acara pengukuhan ini diakhiri dengan foto bersama seluruh Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam bersama dengan Menpora dan Ketua NOC Indonesia. (Tri Novita Sari-PPKGBK_Humas Kemensetneg)

 

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0