Nostalgia, Presiden Republik Indonesia Ke-5 Kunjungi Istana Kepresidenan Yogyakarta

 
bagikan berita ke :

Rabu, 24 April 2019
Di baca 403 kali

 

Presiden Republik Indonesia Ke-5, Megawati Soekarnoputri, menyempatkan diri mengunjungi tempat bersejarah dimana ia dilahirkan pada tanggal 23 Januari 1947, yaitu Istana Kepresidenan Yogyakarta. Kunjungan Megawati ke Istana Kepresidenan Yogyakarta pada hari Senin (22/4) tersebut didampingi oleh Puan Maharani dan suaminya Hapsoro Sukmonohadi, serta sang cucu, Prabawa Diwangkara Caraka Putra Soma.

 

Megawati mengunjungi Istana Kepresidenan Yogyakarta sekitar pukul 15.00 WIB, disambut hangat oleh Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta, Syaifullah, dan jajarannya. Selanjutnya, didampingi oleh Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta, Megawati memasuki Ruang Garuda yang menjadi ruang utama di Istana tersebut.

 

 

Di dalam ruang Garuda, Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani beserta keluarga disuguhi es kelapa muda dan dawet sebagai minuman selamat datang (welcome drink) dan sejumlah kudapan tradisional khas Yogyakarta. Presiden Megawati tampak menikmati hidangan yang telah disajikan oleh pihak Istana tersebut.

 

Seperti sedang merindukan sang ayah,  Megawati pun menuju pada sebuah lukisan Presiden Soekarno di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Beliau kemudian berfoto dengan lukisan tersebut bersama dengan Puan Maharani dan sang cucu. Tidak hanya berfoto dengan lukisan sang ayah, Megawati juga berfoto dengan lukisan wajah dirinya sebagai bentuk apresiasi terhadap lukisan tersebut.

 

 

Pada akhir kunjungan, jajaran pimpinan dan staf Istana Kepresidenan Yogyakarta pun berfoto bersama dengan Megawati dan Puan Maharani di depan Gedung Induk Istana Kepresidenan Yogyakarta. Rombongan Megawati kemudian mengakhiri kunjungan di Istana Kepresidenan Yogyakarta sekitar pukul 17.00 WIB. (Karisma Widya - Istana Kepresidenan Yogyakarta)

 

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
13           2           0           0           0