Rayakan Hari Anak Nasional di GBK

 
bagikan berita ke :

Minggu, 30 Juli 2023
Di baca 4555 kali

Festival Hari Anak 2023 kembali digelar di Taman Anggrek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Festival yang berlangsung selama 2 hari yaitu 29-30 Juli 2023 diselenggarakan oleh KumparanMom dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2023 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023 lalu.

Festival Hari Anak 2023 dimeriahkan dengan berbagai arena yang ramah dengan anak-anak, yaitu Smart Play Land, Creative Land, Happy Land, Adventure Land, dan Yummy Land. Pengunjung pun tidak dikenakan biaya alias free entrance untuk dapat menikmati berbagai aktivitas di seluruh arena.

Memasuki area masuk Festival Hari Anak 2023, pengunjung sudah disambut dengan warna warni penghias gerbang yang membuat suasana menjadi lebih ceria. Disamping gerbang tertera peta besar dengan tematik warna yang senada berisikan informasi lay out arena-arena yang ada di dalam.

Dimulai dengan “Smart Play Land” yang merupakan wahana utama di mana terdapat sebuah panggung yang didepannya tersusun bean bag dan karpet warna-warni yang dapat digunakan pengunjung untuk menyaksikan beragam hiburan, mini workshop, live give-away hingga playdate. Arena ini dibalut dalam suasana hijau pohon rindang di bawah dekorasi warna-warni.

 


Creative Land merupakan arena khusus untuk anak. Arena ini didesain untuk mendorong anak-anak menyalurkan kreativitasnya dalam membuat lukisan dengan cetakan tangan menggunakan cat berwarna-warni pada dinding yang telah disediakan.

Arena Happy Land dapat ditempuh dengan berjalan santai menyusuri jalan setapak di Taman Anggrek. Arena ini terdiri dari beberapa zona yaitu Discovery Corner, Kids Corner, Baby & Kids Playground, yang dikhususkan untuk pengunjung anak-anak.

Zona Discovery Corner adalah arena di mana anak-anak diperkenalkan dengan kehidupan alam sekitar. Sebuah kebun binatang mini yang dapat digunakan anak-anak untuk berinteraksi dengan hewan seperti kura-kura, burung, ular, iguana dan anak-anak juga diperkenalkan cara bercocok tanam secara sederhana. 

Di Kids Corner anak-anak dapat memilih ragam kreativitas seperti face painting, berkreasi dengan pernak-pernik lucu yang dapat digunakan menghias rambut (hair do) dan kuku (nail art) di magic salon, dan mendokumentasikan karya seni tersebut di photo booth.

Baby & Kids Playground menyuguhkan beragam permainan seperti ular tangga berukuran besar, mini basket ball, jungkat-jungkit, ayunan, dan halang rintang. Di sini anak-anak dalam range usia 2-12 tahun dapat beraktivitas menggunakan kemampuan motorik anak.

 


Setelah beraktivitas di ragam arena tadi pengunjung dibawa untuk memasuki arena Adventure Land di mana terdapat stand-stand sponsor kegiatan Hari Anak Nasional yang menawarkan beragam aktivitas menarik untuk dicoba. Jika beruntung, pengunjung akan dapat membawa pulang beragam hadiah.

Aktivitas pengunjung berakhir di arena Yummy Land, di mana deretan stand kuliner yang dapat dinikmati untuk menghapus lapar dan dahaga sekaligus pengunjung dapat beristirahat seraya menikmati kuliner di bawah rindangnya pepohonan Taman Anggrek.

Festival Anak Nasional 2023 di Kawasan GBK menjadi sebuah sarana bagi para anak Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Jabodetabek dapat bermain dan menyalurkan kreativitasnya. Festival ini diharapkan mampu mendorong tercetak para generasi muda yang kreatif dan mampu mengembangan potensi masing-masing untuk meraih masa depan yang cerah. Selamat Hari Anak #SobatSetneg dan GBKPeople!. (Tri Novita Sari-PPKGBK/WKA/SRN-Humas Kemensetneg)

 

Kategori :
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
4           14           0           3           0