Pengajian Istana Kepresidenan Yogyakarta: Jangan Berhenti Berbuat Baik

 
bagikan berita ke :

Selasa, 09 April 2019
Di baca 181 kali

Dalam rangka memakmurkan masjid, Istana Kepresidenan Yogyakarta menggelar pengajian rutin yang diadakan di Masjid Darussalam, Komplek Istana Kepresidenan Yogyakarta. Pengajian tersebut diadakan pada Senin, 8 April 2019 dengan tema “Jangan Berhenti Berbuat Baik”. Pengajian ini digagas oleh takmir Masjid Darussalam berdasarkan arahan Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta yang bertujuan untuk membuka akses bagi masyarakat sekitar Kota Yogyakarta agar bisa berkunjung ke dalam Istana Kepresidenan Yogyakarta.

 

Pengajian rutin yang digelar di Masjid Darussalam tersebut bertajuk "Pengajian Senin Pon". Senin Pon merupakan salah satu hari dalam penangalan Jawa yang dipilih karena esok hari setelah hari Senin Pon merupakan hari Selasa Wage. Terdapat keunikan dalam hari Selasa Wage sebab pada hari tersebut, kawasan di seputar Malioboro akan berhenti sejenak untuk melakukan kegiatan niaga dan menjalani aktivitas kerja bakti sebagai penggantinya. Diharapkan Pengajian Senin Pon akan memiliki kesinambungan dengan aktivitas kerja bakti Selasa Wage.

 

Pengajian diawali dengan penampilan dari Kelompok Hardroh Nisaul Ummah dari Masjid Al Muttaqin, Griya Arga Permai Kwarasan, Yogyakarta pimpinan Wiwit Iwandaniarto. Kelompok Hadroh ini merupakan salah satu kelompok hadroh berprestasi karena pada tahun 2016 pernah menjadi juara pertama pada kompetisi Festival Seni Qurani di Universitas Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (UIN Jogja).